Widget HTML Atas

Foto CABE JAWA Terbaik di Indonesia

Cabe jawa merupakan tanaman yang menyerupai mirip cabe, dan pertumbuhan akarnya menempel pada substrat yang ada pada tanaman lain. Sebagai contoh, pembudidayaan tanaman cabe jawa di tempat Lampung (Indonesia) dilakukan dengan cara merambatkan cabe jawa di pohon kelapa. Namun, telah terbukti ampuh bahwa tanaman cabai yang dirambatkan pada tanaman kelapa akan memiliki pohon yang subur dan cepat berbuah. Hal tersebut dapat terjadi alasannya ialah pada batang pohon kelapa juga banyak terdapat substrat dan senyawa-senyawa organik dari liken (sejenis jamur kerak).

Pembudidayaan cabe jawa terbilang cukup mudah, yakni paling efektif dilakukan secara vegetatif menggunakan stek batang yakni dari batang tanaman induk yang produktif dan telah terbukti telah menghasilkan banyak buah untuk tiap kali panennya.

Buah cabe jawa berwarna hijau muda/tua kalau masih muda, dan berwarna merah mudah/merah renta kalau sudah renta di pohonnya. Sebaiknya buah dipanen dalam kondisi buah matang.

Cabe jawa digunakan oleh masyarakat untuk kepentingan pengobatan banyak sekali penyakit menyerupai tekanan darah tinggi (hipertensi), obat sakit gigi, diare berlendir, sakit maag, tipus, sebagai materi untuk menambah vitalitas badan semoga tetap bugar, penyembuhan luka, penyembuhan demam tifoid, penambah nafsu makan, dan lain sebagainya.

Melihat begitu banyak potensi tanaman obat di Indonesia, ternyata tak ada salahnya kalau anda mencoba untuk membudidayanya baik skala besar-besaran atau untuk dijadikan tanaman apotek hidup di sekitar tempat tinggal anda.

Berikut ini beberapa foto cabe jawa terbaik di Indonesia yang telah banyak dibudidaya, dan mengesankan dunia pertanian.

Foto 1:

Cabai Jawa Menempel Pada Substrat Pohon Kelapa
Cabai Jawa Menempel Pada Substrat Pohon Kelapa, Foto Original by: Wahid Priyono (Guruilmuan)

Foto 2:

Tanaman Cabai Jawa Tumbuh Subur Pada Pohon Kelapa
Tanaman Cabai Jawa Tumbuh Subur Pada Pohon Kelapa, (Foto Original: Wahid Priyono)

Foto 3:

Morfologi Tanaman Cabe Jawa Sebagai Tanaman Herbal Alami
Morfologi Tanaman Cabe Jawa Sebagai Tanaman Herbal Alami, Foto: Wahid Priyono

Foto 4:

Foto Cabe Jawa Berbuah
Foto Cabe Jawa Berbuah, Foto Original by: Wahid Priyono

Itulah penjelasan perihal cabai jawa dan beberapa foto yang telah diberikan pada bab di atas, semoga dapat menambah wawasan anda. Salam budidaya pertanian. Jangan lupa baca juga: Cara Budidaya Cabai Jawa Secara Vegetatif Agar Berbuah Lebat .