Widget HTML Atas

Cara Agar Pohon Mangga Cepat Berbuah (Berbunga)

Banyak cara yang mampu dilakukan semoga tanaman buah cepat berbunga dan selanjutnya berbuah. Bisa menggunakan obat-obatan dan mampu juga dengan cara mekanik atau perlakuan tertentu terhadap batang dari pohon buah yang akan dibuat cepat berbuah. Petani buah tentu berharap pohon buahnya mampu menghasilkan buah yang lebat dan juga cepat berbuah. Setelah melaksanakan perlakuan standar menyerupai pengolahan tanah, pemupukan, pemangkasan dan lain-lain biasanya pohon buah akan indah buahnya setelah mencapai umur tertentu.

Tetapi terkadang ada juga pohon yang telah ditanam bertahun-tahun tetap tidak berbuah, contohnya pohon mangga yang kadang tidak keluar buah sama sekali meskipun sudah mencapai usia 5 tahun lebih.

Berikut ini ada tips sederhana yang mudah dilakukan semoga tanaman buah anda menyerupai mangga mampu segera berbuah dengan lebat.

Pohon Buah Mangga

Cara I Membuat Pohon Mangga Cepat Berbuah Dengan Sayatan Melingkar Pada Batang Pohon

Keluarkan Getah Pohon Mangga sebanyak-banyaknya dengan membuat Sayatan selebar 2cm melingkar pada batang pohon Mangga atau pohon buah lainnya, lakukan sayatan menyerupai jikalau kita mau mencangkok, sehingga getahnya banyak yang keluar, lakukan sayatan dan kupas batang pohon tersebut selebar 2-3 cm melingkar diatas permukaan tanah 5cm. Mangga yaitu buah musiman, jadi buat guratan melingkar pada batang pohon pada ketika demam isu Mangga.

Cara II Membuat Pohon Mangga Cepat Berbuah, Dengan Mengebor Batang Utama Pohon

Kira-kira 3-5cm dari permukaan tanah, batang utama dibor dengan diameter sebesar pensil. Lakukan hingga bor ini hingga tembus disisi lain batang pohon mangga, kemudian diisi dengan kayu atau pensil kayu. atau sayatan bambu dibentuk lingkaran panjang. Pada prinsipnya ini sama dengan membuat guratan tadi, tapi lebih effisien, sebab cairan akan keluar dari tekanan akar yang lebih daripada guratan. Ini menstimulasi kembang / bunga.

Cara III Membuat Pohon Mangga Cepat Berbuah Dengan Memaku Batang Pohon

Pohonnya dipaku. Tusuk atau tancapkan paku pada pohon mangga yang belum berbuah.

Setelah cara-cara tersebut dilakukan, jangan lupa untuk melaksanakan pemupukan dengan NPK sebulan sekali dengan cara pupuk dibenamkan di tanah dengan jarak sekitar 20 cm dari batang utama, dengan kedalaman sekitar 10 cm, lalu disiram air semoga pupuk cepat diserap tanaman. dan dibuatkan kubangan melingkar dibatang/pohon tersebut untuk menampung air.

Demikian tips dan cara praktis untuk membuat pohon mangga anda cepat berbuah, semoga bermanfaat. Keberhasilan metode tersebut mungkin juga tidak akan 100% sebab kebanyakan merupakan hasil pengalaman lapangan yang mungkin perlu penelitian lebih lanjut. Memang ada cara kimiawi dengan pinjaman obat atau pupuk tertentu untuk merangsang pembuahan dan pembungaan. Silahkan pilih cara mana saja yang paling mudah dilakukan.